Sukses

[VIDEO] Pusat Perbelanjaan Elektronik Kenari Mas Terbakar

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung menyisir titik api yang bersumber pada panel listrik genset gedung itu.

Panel listrik pada genset di pusat perbelanjaan elektronik Kenari Mas, Jakarta Pusat terbakar pada Kamis, 14 November 2013. Asap kebakaran yang memenuhi ruangan membuat pemilik kios dan pengunjung panik, untungnya tak ada korban jiwa dalam insiden ITU.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (15/11/2013), kepulan asap terus keluar dari lantai dasar pusat perbelanjaan Kenari Mas. Sementara pengunjung dan pemilik kios pun panik dan berlarian keluar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung menyisir titik api yang bersumber pada panel listrik genset gedung itu.  Namun demikian, upaya pemadaman sempat mengalami kesulitan karena pintu panel sulit dijebol. Baru setengah jam kemudian pintu besi panel berhasil dibuka.

Berdasarkan pengakuan warga, sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar suara ledakan dari dalam panel listrik yang sebelumnya terendam banjir akibat hujan deras. Diduga kabel yang terendam mengakibatkan terjadinya korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa dan kios yang terbakar, namun insiden ini membuat pemilik kios menutup dagangan mereka. (Luq/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.