Sukses

[VIDEO] Hujan Deras, Depok Juga Kebanjiran

Tidak hanya di Depok, banjir juga menggenangi sebagian wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir di Jakarta.

Hujan deras yang turun sepanjang Kamis kemarin membuat puluhan rumah di Perumahan Bukit Sawangan Indah, Depok, Jawa Barat banjir dan menggenangi ruas Jalan Raya Sawangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV Jumat (15/11/2013), warga dibuat repot karena ketinggian air mencapai hampir 30 sentimeter, sementara hujan masih terus turun. Menurut warga, selain karena hujan deras, jalan yang dibeton juga menjadi penyebab banjir karena air tidak meresap ke dalam tanah.

Tidak hanya di Depok, banjir juga menggenangi sebagian wilayah yang selama ini menjadi langganan banjir di Jakarta. Pemukiman warga di RT 3 dan RT 4 Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur terendam air banjir kiriman Bogor, Jawa Barat.

Warga pun terpaksa memindahkan barang-barangnya ke lantai dua atau tempat aman yang tidak terjangkau oleh air. Mereka mengaku lelah karena setiap tahun banjir selalu menggenangi rumahnya. Mereka juga mengaku siap untuk pindah jika disediakan rumah. (Luq/Ndy).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Depok