Sukses

Pilkada Garut, Prabowo: Waspada 5 Menit Terakhir

Prabowo Subianto memberikan dukungan penuh kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Rudy Gunawan-Helmi Budiman.

Prabowo Subianto mengimbau agar ribuan masyarakat Garut tidak terprovokasi terhadap 'serangan fajar'. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengimbau warga mewaspadai 5 menit terakhir sebelum pencoblosan.

"Dulu saat saya masih menjadi prajurit ada ajaran waspada 5 menit terakhir, yang artinya kita jangan lengah di saat-saat terakhir," kata Prabowo dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Peringatan ini terkait adanya praktek-praktek serangan fajar yang bisa merubah perolehan suara nantinya. Namun Prabowo justru mengimbau jika terjadi serangan fajar maka ambil saja uangnya dan jangan pilih orangnya.

"Kalau kalian di kasih uang entah serangan-serangan fajar, uang cendol, uang ngarit atau apalah istilahnya oleh calon tertentu terima saja, tapi jangan pernah merasa balas budi. Itu uang kalian, itu uang rakyat, lalu pilih lah sesuai suara hatimu. Ingat salah memilih kita akan merasakan 5 tahun yang menyengsarakan," ujar Prabowo.

Gerindra memberikan dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Rudy Gunawan-Helmi Budiman, dalam pemungutan suara putaran II Pilkada Garut 17 November 2013 nanti. Bila pasangan ini terpilih dan terbukti korupsi, Prabowo bahkan siap turun ke jalan.

"Saya siap memimpin demo turunkan Rudi jika Korupsi. Tapi saya yakin, dia tidak akan korupsi. Saya kenal dia sudah lama. Makanya saya yakin," kata Prabowo. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini