Sukses

Kematian 4 Marinir di Markas Militer AS Masih Misteri

Kematian keempat anggota marinir itu saat ini sedang diselidiki pihak berwenang. Tak ada yang tahu penyebabnya.

Kematian 4 anggota marinir di markas militer Pendleton, California, Amerika Serikat, pada Rabu 13 November waktu setempat masih misteri. Belum diketahui penyebab kematian keempatnya yang dilaporkan sedang dalam operasi pemeliharaan di dalam markas.

"Nama-nama keempat anggota Marinir yang tewas pekan ini tidak segera dipublikasikan, karena keluarga mereka masih dalam proses pemberitahuan," ujar salah seorang anggota marinir seperti dimuat CNN yang dilansir Liputan6.com, Kamis (14/11/2013).

Sejauh ini, kematian keempat anggota marinir itu saat ini sedang diselidiki pihak berwenang. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari para jenderal.

"Kami berbelasungkawa dan mendoakan keluarga dari Marinir yang terlibat dalam kecelakaan tragis ini. Prioritas pertama kami adalah memberikan dukungan kepada keluarga mereka untuk melewati masa sulit ini," ungkap Jenderal John W. Bullard, Jenderal dari Camp Pendleton dalam sebuah penyataannya.

Menurut informasi yang beredar, keempat Marinir sedang melakukan pemeliharaan di tempat latihan menembak menggunakan meriam. Tetapi kematian mereka tak deisebabkan oleh meriam.

Insiden ini merupakan yang paling mematikan bagi markas militer Pendleton, sejak 7 marinir tewas pada Februari 2012 akibat tabrakan antar helikopter di sepanjang perbatasan Arizona-California. 6 marinir yang tewas berbasis di Camp Pendleton, California, dan yang lainnya dari Yuma, Arizona. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini