Sukses

Hujan Kemarin Sisakan Banjir di 3 Kecamatan di Jakarta

Dampak hujan Rabu 13 November menyisakan banjir, sebab debit air di beberapa pintu air yang ada di wilayah DKI naik. 3 Kecamatan kebanjiran.

Dampak hujan yang terjadi sejak hari Rabu 13 November menyisakan banjir, sebab debit air di beberapa pintu air yang ada di wilayah DKI Jakarta meningkat. Tak heran, jika sebagian daerah yang rentan banjir pun kembali digenangi pasca-guyuran hujan deras kemarin.

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim petugas Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, sampai Kamis (14/11/2013) pukul 08.00 WIB, banjir masih menggenangi beberapa wilayah pemukiman warga.

"Jakarta Timur, 1 Kecamatan, 1 Kelurahan, 7 RW, 37 RT, 952 KK, 2.620 Jiwa dan tidak ada pengungsi," demikian dikutip dari pernyataan Pusdalops BPBD DKI Jakarta.

Sementara untuk Jakarta Selatan, wilayah terdampak 1 Kecamatan, 2 Kelurahan, 3 RW, 5 RT, 93 KK, 150 Jiwa. Dengan jumlah Pengungsi sampai pagi ini masih bertahan sebanyak 50 jiwa. Para pengungsi adalah warga yang rumahnya sedang dibersihkan.

"Tempat Pengungsian di Gedung Sasana Krida," jelas pihak Pusdalops dalam pernyataannya.

Jadi, total area terdampak saat ini adalah 3 kecamatan, 3 kelurahan, 10 RW, 42 RT, 1.045 KK, 2.770 Jiwa. Dengan total pengungsi 50 Jiwa.

Pihak Pusdalops menjelaskan, saat ini sudah dibuka dapur umum. Dengan bantuan untuk para pengungsi sejak semalam yakni 100 bungkus nasi untuk makan siang dan 400 bungkus nasi bungkus untuk makan malam dari Sudinsos Jakarta Selatan.

"1 Dus Makanan Pendamping ASI (MPASI) dari Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan."

Sejauh ini, tim penanggulangan bencana terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Mereka telah bekerja sama dengan Satpol PP, Babinsa, Sudinsos, Tagana, Kelurahan, Kecamatan dan PMI, dan beberapa pihak terkait lainnya. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Hujan

Video Terkini