Sukses

TNI AD Raih Juara Umum Menembak se-Asia Tenggara

Berkat persiapan matang TNI berhasil mengungguli prajurit di negara-negara lain di Asia Tenggara.

TNI Angkatan Darat (AD) menjadi juara umum dalam kejuaraan menembak se-Asia Tenggara. Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara dalam kompetisi bertajuk 'Asean Armies Rifle Meet 2013'. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman mengatakan, pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras dan latihan yang dilakukan.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari persiapan dan pembinaan yang baik. Secara psikologis, hal ini membawa dampak positif baik dalam mengikuti lomba maupun tugas," katanya di Mabes TNI AD, Rabu (13/11/2013).

Kemenangan ini merupakan momen stategis untuk menunjukan kredibilitas dan kapabilitas TNI AD khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tak kurang dari 6 bulan mereka berlatih dengan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI AD.

"Saya mengucapkan selamat serta terima kasih karena dalam perlombaan ini kalian tetap menjunjung tinggi nama negara khususnya nama TNI AD sehingga mempertahankan gelar," imbuhnya.

Dalam kejuaraan itu, Indonesia menyabet total 28 emas, 13 perak, dan 8 perunggu dari 45 medali yang diperebutkan. Selain itu, Indonesia juga meraih 8 dari 14 trofi yang diperebutkan dalam ajang yang digelar di Myanmar itu.

Pada acara tersebut, TNI AD juga memberikan bonus bagi para peserta yang berhasil mendapatkan medali berupa uang dan percepatan pembinaa karier.

Hadiah uang terbesar diterima oleh Serda Akbar dan Serda Turyanto dengan total uang senilai Rp 23,5 juta. Penyerahan bonus diberikan secara simbolis oleh KSAD Jenderal Budiman. (Alv/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini