Sukses

Kalau Tahu Dukun IJ Cabul, Warga: Kita Sikat Duluan Kali!

Menurut warga, tindakan IJ yang menggagahi anak di bawah umur penderita leukimia itu sudah sangat bejat.

Praktik dukun cabul Pamulang IJ (42) yang berkedok pengobatan alternatif sontak mengagetkan warga. Sebab warga tak pernah menaruh kecurigaan terhadap pelaku.

Salah seorang warga, Yono (29) mengatakan, kalau warga tahu IJ merupakan dukun cabul, pihaknya pasti sudah melakukan tindakan terlebih dahulu. Namun, dia menyayangkan warga kehilangan informasi terkait penangkapan sang dukun cabul.

"Kalau kita tahu, sudah kita sikat duluan kali," tegasnya di pangkalan ojek Jalan H Nursahid, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2013).

Menurutnya, tindakan IJ yang menyetubuhi anak di bawah umur penderita leukimia sudah sangat bejat. Terlebih dia adalah seorang ahli pengobatan alternatif yang seharusnya mengayomi pasiennya hingga kembali pulih seperti kondisi semula.

"Pikir aja mas, anak kecil dicabulin. Sampai 10 kali lagi. Nggak pake otak apa. Apalagi lagi sakit keras. Keterlaluan sekali. Mending nggak usah jadi dukun deh," tegas Yono.

Dugaan pencabulan yang dilakukan IJ telah menyebar ke warga. Kasus ini sudah ditangani Polres Metro Jakarta Selatan. IJ juga sudah dibekuk pada Senin 11 November 2013 lalu setelah orangtua korban MK (13) melapor.

IJ dijerat Pasal 287 KUHP dan Pasal 81 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini