Sukses

Selain Mengobati, Dukun Cabul Pamulang Juga Jadi Guru Silat

Saban hari Minggu, IJ biasa melatih murid-murid silatnya ditanah kosong dekat kontrakannya.

Dukun di Pamulang yang diduga mencabuli pasiennya, IJ, tidak hanya dikenal pandai mengobati orang. Usut punya usut, pria berumur 42 tahun tersebut juga pandai silat.

Dukun yang dilaporkan mencabuli pasien perempuan berusia 13 tahun, penderita leukemia, ini bahkan sering memenangkan gelaran silat di daerah Pamulang. Karena kepandaiannya itu, selain menjadi ahli pengobatan alternatif, IJ juga menjadi guru silat yang punya banyak murid.

"Pak IJ, selain jago ngobatin pasiennya juga seorang guru silat. Banyak muridnya," kata seorang warga Pamulang yang tidak mau disebut namanya di Jalan H Nursahid RT 01 RW 05 Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2013).

Saban hari Minggu, IJ biasa melatih murid-murid silatnya di tanah kosong dekat kontrakannya. "Guru silat juga, Mas. Sering juga menang-menang kejuaraan silat di sini. Kalau setiap minggu itu ngelatih di deket tanah kosong sana tuh," ujar warga tersebut sambil menunjukkan lahan kosong yang dijadikan IJ untuk melatih silat.

Kini, dugaan pencabulan yang diduga dilakukan IJ telah menyebar ke warga. Kasus ini sudah ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan. IJ juga sudah dibekuk pada hari Senin 11 November 2013 lalu setelah orangtua korban MK (13) melapor.

IJ dijerat Pasal 287 KUHP dan Pasal 81 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini