Sukses

[VIDEO] Musim Hujan Tiba, Banjir Ancam Jakarta

Pertengahan November nanti, dipastikan seluruh wilayah Jakarta akan memasuki musim penghujan.

Hujan yang belakangan melanda ibukota Jakarta menandakan musim hujan sudah di depan mata. Memasuki musim penghujan, banjir pun kembali mengancam ibukota Jakarta.

Pada musim hujan, seperti tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/11/2013), Jakarta kerap menjadi langganan banjir. Setiap tahun, Jakarta yang termasuk dataran rendah mendapat kiriman air hujan dari Bogor dan sekitarnya.

Pertengahan November nanti, dipastikan seluruh wilayah Jakarta akan memasuki musim penghujan. Meskipun, puncaknya diperkirakan terjadi antara Januari hingga Februari, masyarakat diminta waspadai cuaca buruk.

Sampah yang menumpuk di kali dan selokan turut menjadi penyebab banjir di Jakarta. Namun masalah sampah tidaklah mudah untuk diselesaikan. Karena itu, masyarakat pun diharapkan kesadarannya berperan aktif mencegah banjir. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini