Sukses

Kapolri Menilai Kampanye Berjalan Baik

Kapolri Jenderal Da`i Bachtiar menilai pelaksanaan kampanye Pemilu 2004 dalam sepekan ini berlangsung dengan baik dan tak terjadi insiden yang berarti. Eros Djarot mengadakan kampanye dialogis di Kendal, Jateng.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Polri Jenderal Polisi Da`i Bachtiar menilai pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum 2004 dalam sepekan ini berlangsung dengan baik dan tidak terjadi insiden yang berarti. Kapolri juga mengharapkan situasi itu dapat terus dijaga oleh semua pihak hingga pelaksanaan pemilu 5 April mendatang. Penilaian itu dikemukakan Kapolri di Jakarta, Jumat (19/3) siang [baca: Kapolri: Pimpinan Parpol Mesti Menertibkan Massa].

Menurut Kapolri, kampanye yang akan berlangsung hingga 1 April mendatang itu harus mendapat perhatian bersama, baik itu jajaran kepolisian maupun kalangan partai politik. Bersama para kepala Kepolisian Daerah di berbagai daerah, Kapolri mengharapkan situasi kondusif dapat terus berlangsung. Mengenai adanya pelanggaran, Da`i mengimbau masyarakat segera melaporkan supaya bisa diproses secara hukum.

Sementara di Jawa Tengah, Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) di Desa Rowosari, Kendal, menggelar kampanye dialogis di dekat pematang sawah yang menampilkan juru kampanye nasional Eros Djarot. Dalam acara yang berlangsung selama dua jam itu, Ketua Umum PNBK tersebut menyoroti keberanian Panitia Pengawas Pemilihan Umum untuk menindak pejabat yang melanggar aturan kampanye [baca: Kampanye Memakai Fasilitas Negara, Pejabat Harus Bayar].(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.