Sukses

Ditanya Soal Bunda Putri, Hilmi PKS Langsung Pergi

Hilmi bersaksi untuk tersangka Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman.

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin menyelesaikan pemeriksaannya sebagai saksi kasus dugaan suap impor daging sapi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hilmi bersaksi untuk tersangka Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman,

Diperiksa selama lebih dari 4 jam sekitar pukul 11.00 WIB, Hilmi tak memberikan komentar apapun saat keluar dari lobi Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Mengenakan pakaian muslim serba putih, Hilmi memilih berusaha langsung memasuki mobil Mitsubishi Pajero silver yang telah menunggunya di depan lobi.

Dengan pengawalan ketat dari petugas KPK dan ajudannya, pria yang pernah disebut 'Engkong' dalam persidangan Fathanah ini tak menggubris berondongan pertanyaan wartawan. Salah satunya mengenai sosok Bunda Putri.

Hilmi memilih tersenyum sambil terus mencapai mobilnya meski dikerumuni wartawan. Setelah masuk, mobil dengan nomor polisi B 1279 EJA ini pun langsung melaju meninggalkan Gedung KPK.

Dalam sidang sebelumnya, putra Hilmi, Ridwan Hakim mengungkap siapa sosok Bunda Putri. Ridwan menjelaskan suami Bunda Putri merupakan salah satu pejabat di Kementerian Pertanian.

"Nama suaminya (Bunda Putri) Hasanuddin," kata Ridwan Hakim saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 11 November lalu. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini