Sukses

[VIDEO] 3 Pesawat Hercules Bawa Bantuan Korban Haiyan ke Filipina

Pemerintah Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban Topan Haiyan di Filipina.

Pemerintah Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban Topan Haiyan di Filipina. Bantuan berupa logistik, makanan siap saji dan selimut menjadi bantuan prioritas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (13/11/2013), bantuan berupa makanan, selimut serta obat-obatan mulai dikirim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdanakusuma.

TNI Angkatan Udara menyiapkan 3 pesawat Hercules untuk mengirimkan bantuan logistik dari Jakarta. Untuk kiriman bantuan siang ini, berisi 3 ton biskuit dan obat-obatan dari Kementerian Kesehatan.

Sedangkan bantuan berupa lauk-pauk, mie instan, selimut dan makanan siap saji seberat 7 ton dari Kementerian Sosial. Logistik untuk korban Topan Haiyan di Filipina itu, menyusul makin banyaknya jumlah korban selamat yang membutuhkan bantuan.

Jumat 8 November, Topan Haiyan meluluhlantakkan wilayah Tacloban Filipina. Ribuan orang diperkirakan meninggal akibat terjangan topan 'mosnter' itu. Sementara sekitar 660 ribu orang diperkirakan kehilangan tempat tinggal. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.