Sukses

[VIDEO] Rahasia Kelezatan Katsu Kuliner Khas Jepang

Katsu adalah lauk khas Jepang yang terbuat dari beragam jenis daging berbalut tepung roti.

Bagi Anda pecinta kuliner Jepang, Katsu bisa jadi pilihan untuk makan siang. Meski daging berbalut tepung dan digoreng 2 kali, tekstur dagingnya tetap gurih dan empuk. Katsu adalah lauk khas Jepang yang terbuat dari beragam jenis daging berbalut tepung roti.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (13/11/2013), proses membuatnya cukup mudah. Sebelum digoreng, daging ayam dibubuhi lada dan garam kemudian dilapisi tepung roti. Lalu dicelupkan ke dalam kocokan telur dan kembali dibungkus dengan tepung roti.

Nah, kunci kelezatannya ada pada proses penggorengan yang dilakukan 2 kali. Digoreng selama 2 hingga 3 menit pada minyak pertama dengan panas 160 derajat agar tektur tepung roti menjadi renyah. Sementara minyak bertemperatur 70 derajat celcius agar kandungan kaldu dalam daging tetap ada.

Katsu akan semakin lezat bila dipadukan dengan wijen yang sudah dihaluskan dicampur dengan saus Jepang.

Bila Anda menyukai makanan pedas tinggal bubuhi Karasi, bumbu pedas yang terbuat dari tumbuhan. Menu otentik dari Jepang ini bahkan menjadi pilihan bagi warga Jepang yang rindu akan makanan kampung halaman.

Siapkan Rp 8o ribu hingga Rp 100 ribu untuk menikmati menu lengkap katsu yang lezat ini. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini