Sukses

[VIDEO] Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Baliho

Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon dan baliho tumbang di Cimahi, Jawa Barat, dan Jombang, Jawa Timur.

Hujan deras yang disertai butiran es dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Cibereum, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa 12 November petang. Akibatnya, arus lalu-lintas sempat macet karena banyak pengendara yang memutar balik kendaraannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (13/11/2013), di musim pancaroba ini Kota Cimahi sering diguyur hujan deras disertai angin kencang. Karenanya warga diimbau untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di saat hujan deras.

Sementara di Jombang, Jawa Timur, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon dan baliho besar di Jalan Gatot Subroto tumbang hingga menutup separuh badan jalan.

Tumbangnya baliho mengganggu arus lalu-lintas di perempatan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Kiai Haji Wahid Hasyim.

Karena tidak ada petugas kebersihan, seorang polisi dibantu warga membersihkan ranting pohon yang tumbang agar tidak mengganggu arus lalu-lintas.

Akibat tumbangnya baliho, lalu-lintas dari Surabaya menuju Madiun sempat macet hingga 4 jam. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.