Sukses

Pria Jerman Klaim Bisa Gerakkan Benda Lewat Pikiran, Caranya?

Magola mengklaim bisa mengendalikan logam seperti karakter fiksi komik X-Men bikinan Marvel: Magneto.

Pria ini mungkin Magneto dalam dunia nyata. Ia mengklaim bisa mengendalikan benda dan logam seperti karakter fiksi komik X-Men bikinan Marvel itu.

Miroslaw Magola, nama pria asal Jerman itu, mengklaim punya kekuatan mental yang luar biasa, sampai-sampai ia bisa melompat-lompat dengan kaleng minuman, panci, wajan, atau sendok garpu menempel di dahi atau tubuhnya.

Magola bersikukuh, ia berhasil meneliti energi psikis, menfokuskan pirikan untuk menguasai materi dan 'menghubungkan' dirinya ke sebuah obyek. Tanpa lem, selotip, atau trik.

"Aku menemukan cara melatih diri untuk bisa memanipulasi benda mati saat kuliah di tahun 1990-an," kata Magola seperti dimuat Daily Mail, 11 November 2013.

Pria 55 tahun itu menambahkan, selama bertahun-tahun ia menyempurnakan teknik dan mengeksplorasi pengetahuan tentang kekuatan magnetik dalam diri manusia.

"Aku bisa melawan gravitasi karena aku menyimpan energi dalam diriku. Dan seperti menggerakkan anggota tubuh, aku bisa membuat benda bergerak sesuai yang aku inginkan. Seperti magnet hidup," kata dia.

Magola bertekad mengembangkan teknik uniknya di masa depan. "Aku kini sedang melakukan telepati dan penyembuhan untuk melihat bagaimana energi psikokinesis dapat digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi manusia lain."

Dalam komik X-Men, tokoh Magneto digambarkan punya kemampuan memanipulasi gelombang elektromagnetik, yang berarti ia bisa menghentikan peluru, serta membuat benda seperti kapal selam dan tank melayang.

Meski tak sehebat kekuatan Magneto, banyak orang yang tak meyakini kemampuan Magola. Di sisi lain, ayah 1 anak itu menolak dituding sebagai penipu. Magola menegaskan kekuatan super yang ia miliki bisa dikuasai oleh siapapun.

"Orang-orang dengan kekuatan magnetis membuktikan dengan kekuatan pikiran mereka bisa mengangkat benda-benda dari berbagai material dari lantai, tanpa bantuan," kata dia. Magola menambahkan, kepala atau telapak tangan bisa digunakan untuk menggerakkan benda secara vertikal, horizontal, atau dalam gerakan melingkar.

"Anda tak perlu jadi ilmuwan untuk menilai perbedaan antara unjuk kemampuan orang-orang dengan kekuatan magnetik dengan  mereka yang bertujuan membodohi orang lain dengan teknik-teknik curang," kata dia.

Untuk membuktikan kekuatannya asli, Magola ingin menampilkannya secara langsung di televisi. "Agar penonton bisa bereaksi, dan memberi bukti pada penonton yang skeptis yang menganggap kemampuanku bohong atau hoax."

Tantangan Sejuta Dolar



Magola juga siap tampil untuk memenangkan hadiah sejuta dolar atau Rp 11,6 miliar. Adalah James Randi Education Foundation yang menawarkan uang dalam jumlah besar itu pada siapapun yang bisa membuktikan klaimnya soal fenomena paranormal.

"Kami menawarkan hadiah sejuta dolar bagi siapapun yang bisa menunjukkan, di bawah pengamatan ketat, bukti adanya peristiwa paranormal, supranatural, atau kekuatan okultisme," kata juru bicara yayasan. "Sayangnya hingga saat ini tak seorangpun bisa membuktikannya. Namun, kami tetap menerima para penantang dengan tangan terbuka."

Kontrol dan kekuatan psikokinesis sebagian besar tidak diketahui orang kebanyakan. Namun, parapsikolog percaya orang bisa melatih pikiran mereka untuk mempengaruhi obyek fisik.

"Semua orang punya potensi menjadi telekinesis," kata ahli metafisika, Dr Ellie Crystal. Telekinesis adalah  kemampuan batin yang mampu menggerakkan obyek fisik.

Ia menambahkan, telekinesis ditimbulkan oleh tingkat kesadaran yang lebih tinggi. "Energi yang digunakan untuk membuat benda bergerak atau tertekuk, ditimbulkan oleh pikiran seseorang dari pikiran bawah sadarnya (subconscious mind)," katanya.

Anda percaya kekuatan pikiran bisa menggerakkan benda? (Ein/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini