Sukses

Diancam Dukun Cabul Pamulang, Bocah Leukemia Tutup Mulut

IJ, dukun pencabulan asal Pamulang ini mengaku kepada korban MK mengetahui segala perbuatan MK dan mahir beladiri.

MK, korban pencabulan dukun IJ di Pamulang, Tangerang Selatan, menyembunyikan kasus ini karena diancam. Orangtua MK baru mengetahui kasus ini beberapa hari lalu meski kejadiansudah berlangsung sejak Juli lalu.

"Dia (pelaku) mengaku bisa mengetahui segala perbuatan korban dan mahir bela diri," kata Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin kepada wartawan, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Menurut Aswin, orangtua MK mendatangi IJ lantaran dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, penyakit MK tak kunjung sembuh, malah bertambah parah.

Meski hasil visum et repertum atau hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kehamilan pada MK, namun kata Aswin, perbuatan IJ telah melukai MK yang masih berusia 13 tahun.

Karena itu polisi mengimbau kepada setiap orangtua agar tidak cepat mempercayai penipu berkedok ahli pengobatan alternatif, khususnya untuk mengobati anak perempuan.

"Kita berpesan agar orangtua hati-hati, supaya hal serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari," pesan Aswin. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.