Sukses

Koalisi Partai Islam, PKB: Wacana Lama, Sulit

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kurang menyetujui koalisi partai politik Islam yang dicetuskan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kurang menyetujui koalisi partai politik Islam yang dicetuskan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Koalisi itu dinilai wacana lama dan sulit terealisasi.

"Sampai hari ini rencana koalisi itu belum konkret, baru wacana saja. Dan gagasan itu bukan hal yang baru, tapi wacana lama dan sulit terealisasi," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar dalam pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Marwan mengatakan, PPP sedang berusaha menghidupkan kembali wacana lama, penggabungan parpol Islam. Tapi, realisasi itu masih jauh dari harapan.

"Sekarang wacana itu mulai dihidupkan lagi. Saya kira dalam konteks koalisi partai Islam masih jauh dari harapan," tegasnya.

Marwan juga melihat sulitnya koalisi terealisasi karena setiap partai ingin mengusung capresnya sendiri. Karena itu, bila bicara koalisi, lanjut Marwan, paling mungkin setelah Pileg mendatang.

"Kita lihat saja nanti setelah Pileg. Karena penentuan capres dan cawapres setelah pileg," tandas Marwan. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.