Sukses

[VIDEO] Tuntut Kenaikan UMP, Buruh Datangi Kantor Bupati Sukabumi

Demonstrasi yang berlangsung kondusif ini menuntut UMK dari Rp 1,3 juta menjadi Rp 2,2 juta.

Lebih dari 1.000 buruh dari Sukabumi Utara dan Sukabumi Selatan turun ke jalan menuju Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti tayangan Liputan 6 Siang SCTV (12/11/2013), mereka menuntut kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2014 sebesar Rp 2,2 juta dari UMK sebelumnya Rp 1,3 juta.

Dalam aksinya, mereka menggunakan sepeda motor dan puluhan angkot serta truk hingga memenuhi 1 ruas jalan. Seperti di Jalan Raya Cicurug, Jalan Raya Parung Kuda, Jalan Siliwangi-Cibadak Sukabumi dan ruas jalur Sukabumi Selatan.

Para buruh bergerak menuju ke Kantor Bupati Sukabumi. Kepolisian setempat mengizinkan buruh bergerak menuju pendopo kabupaten dengan catatan tertib selama di jalan.

Para buruh yang berasal dari sejumlah organisasi di kota dan Kabupaten Sukabumi ini memfokuskan aksinya di pendopo bupati dan di Palagan, Parung Kuda. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.