Sukses

Anak Hilmi PKS: Bunda Putri Istri Dirjen Holtikultura Kementan

Anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim mengungkap siapa sebenarnya Bunda Putri.

Anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim mengungkap siapa sebenarnya Bunda Putri, yang diduga terlibat pengurusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Ridwan sudah mengungkap Bunda Putri memiliki nama asli Non Saputri. Tidak hanya itu, Ridwan juga menjelaskan suami yang bersangkutan merupakan salah satu pejabat di Kementerian Pertanian.

"Nama suaminya (Bunda Putri) Hasanuddin," kata Ridwan Hakim saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (11/11/2013).

Ridwan akhirnya menjelaskan identitas Bunda Putri ini setelah anggota Majelis Hakim I Made Hendra mencecarnya dengan pertanyaan seputar perkenalannya dengan Bunda Putri. "Anda ini mau menjawab setalah dipaksa ya?" tanya hakim.

"Tidak Pak. Saya hanya tidak mau membicarakan urusan rumah tangga orang," jawab Ridwan.

"Ini bukan urusan rumah tangga orang. Ini nanti bisa saja ada kaitannya dengan kasus ini. Lalu kerja apa suami Bunda Putri ini?" tanya Hakim I Made Hendra.

"Dirjen Holtikultura di Kementerian Pertanian Pak," jawab Ridwan.

Hasanuddin Ibrahim sendiri saat ini memang masih tercatat sebagai Dirjen Holtikultura di Kementerian Pertanian yang dipimpin oleh Menteri Suswono atau salah satu kader PKS.

Hasanuddin Keberatan

Dirjen Hortikultura Hasanuddin Ibrahim keberatan dikaitkan dengan Bunda Putri. Bahkan, Hasanuddin gugup dan menolak rentetan pertanyaan tentang istrinya itu.

Dikonfirmasi soal ini, Hasanuddin menjawab pertanyaan sambil terbata-bata. Suaranya terdengar gugup dan patah-patah. Tetapi jelas, Hasanuddin menolak menjawab pertanyaan yang tidak terkait bidangnya.

"Saya keberatan menjawabnya. Itu bukan bidang saya. Saya nggak mau menyentuh," kata Hasanuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 5 September lalu. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini