Sukses

[VIDEO] Nyaris Punah, Ratusan Anak Penyu Hijau Dilepas di Pantai

Ratusan ekor tukik itu adalah hasil penangkaran semi alami, yang dilakukan oleh pengelola Taman Nasional Meru Betiri.

Ratusan ekor tukik atau anak penyu hijau yang nyaris punah dilepas ke habitatnya, di kawasan Pantai Bande Alit, Jember, Jawa timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (11/11/2013), ratusan ekor tukik itu adalah hasil penangkaran semi alami, yang dilakukan oleh pengelola Taman Nasional Meru Betiri. Penangkaran itu dilakukan karena hewan itu semakin langka karena perburuan liar.

Taman Nasional di pantai selatan Kota Jember hingga ujung timur Pulau Jawa memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan wilayah lain. Salah satunya di kawasan Pantai Bande Alit.

Tempat itu memiliki kelebihan tersendiri, sebab salah satu sudut Pantai Bande Alit itu pengelola Taman Nasional Meru Betiri adalah lokasi penangkaran penyu hijau.

Dalam beberapa tahun terakhir, penyu hijau sudah tidak lagi bertelur di wilayah Pantai Bande Alit karena terusik dengan predator hewan. Termasuk perburuan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (Tnt/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini