Sukses

[VIDEO] Tabrakan Bus Vs Truk di Sumut, 7 Orang Tewas

Sementara belasan lainnya harus dilarikan ke klinik terdekat.

Sebanyak 7 orang tewas dan belasan orang luka berat akibat kecelakaan maut antara bus dan truk pengangkut material bangunan di kilometer 130, Desa Petatal, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Kondisi badan bus PMS rute Kerinci-Kabanjahe rusak parah di bagian kanan. Sementara kondisi truk terbalik di bahu jalan.

Diberitakan Liputan 6 SCTV, Senin (11/11/2013), saksi mata menuturkan kecelakaan terjadi saat bus penumpang PMS melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kisaran menuju Medan. Pengemudi bus berupaya menyalip bus penumpang di depannya dengan mengambil lajur kanan.

Namun nahas, truk datang dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tak terhindarkan. Akibatnya, 7 penumpang bus tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara belasan lainnya harus dilarikan ke klinik terdekat.

Korban kecelakaan merupakan warga asal Brastagi dan Kabanjahe yang berangkat dari arah Jambi menuju Medan. Hingga kini polisi masih mengejar sopir bus PMS yang melarikan diri setelah peristiwa tersebut. Sedangkan sopir truk beserta sejumlah saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi. (Tya/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini