Sukses

Pria Ini `Bangkit dari Kubur`

Wanita yang hendak berziarah melihat sesosok tubuh manusia bergerak-gerak berusaha keluar dari makam.

Seorang wanita di Brasil terkejut luar biasa saat hendak berziarah ke makam kerabatnya di Kota San Paulo. Sebab, wanita tersebut melihat sesosok tubuh muncul dari sebuah makam. Bergerak-gerak, sambil mengerang pula.

Laman Daily Mail, beberapa waktu lalu menulis, saat tiba di pemakaman itu, wanita yang tak mau disebut namanya ini mendengar suara berisik dari salah satu makam.

"Saya ketakutan melihat seorang pria, yang saya pikir sudah meninggal, mencoba keluar dari makam. Dia berusaha mengeluarkan kepala dan tangannya dan menggerakkan tangan mencoba untuk keluar," kata wanita itu.

Jelas saja wanita itu ketakutan. Dia menjerit sejadi-jadinya, terus berlari sekencang-kencangnya meninggalkan pemakaman itu. Wanita itu lantas melaporkan apa yang telah dia lihat itu ke petugas.

Namun, petugas itu tidak percaya dengan laporan wanita itu. "Mereka bertanya kepada saya: apakah kamu serius? Ini hanya lelucon, bukan?" kata dia.

Ya tentu saja, laporan ada mayat yang bangkit dari kubur sukar diterima oleh kebanyakan orang. Namun wanita itu terus berupaya meyakinkan petugas. Dia bahkan bersumpah apa yang dia lihat itu benar-benar nyata. Bukan ilusi.

Akhirnya petugas datang bersama wanita itu ke pemakaman dan menemukan seorang pria setengah terkubur. Pihak berwajib setempat melakukan evakuasi orang yang terkubur itu. Prosesnya divideokan dan diunggah ke laman YouTube.

Video itu menunjukkan pria yang dievakuasi itu mengenakan jumper abu-abu dan hampir seluruh tubuhnya terkubur tanah. Pria itu ternyata hidup. Dia saat ini dirawat di Rumah Sakit Ferraz de Vasconcelos. Sumber di rumah sakit itu menyebut pria itu "hidup kembali". Pria yang ditemukan "bangkit dari kubur" itu juga akan menjalani tes psikologi.

Polisi meyakini pria itu telah terlibat perkelahian dengan musuhnya. Dalam perkelahian, pria itu dipukul hingga pingsan dan dibawa ke pemakaman oleh lawannya itu.

Sang lawan kemungkinan membuang tubuh pria ini ke liang kubur yang kosong dan kemudian menguruknya. Saat sadar kembali, pria ini mengeluarkan suara yang membuat wanita peziarah itu ketakutan.

Menurut polisi, penyerangan seperti ini telah dua kali ini terjadi. Pada September yang lalu, seorang tunawisma yang dipukul kepalanya oleh tiga pemuda di Rio de Janeiro ditemukan terkubur dalam keadaan hidup di Pantyai Leblon.

Para penyerang remaja itu juga mencoba mencekik pria itu dengan kantong plastik sebelum menelanjanginya dan menguburnya di pasir. Namun, nahas, pria itu tewas setelah dibawa ke rumah sakit. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.