Sukses

Jabat Ketua Wanbin Barindo, Akbar Tetap Pilih Ical Ketimbang Gita

"Saya tidak mungkin, saya secara struktural ada dalam partai. Barindo kan bukan organisi Politik," ujar Akbar Tandjung.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina (Wanbin) ormas Barisan Indonesia (Barindo) yang dipimpin Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang juga menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat.

Meski telah didaulat menjadi Ketua Wanbin Barindo, Akbar mengaku lebih memilih Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical daripada Gita sebagai Capres 2014.

"Saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, ya tentu saya memposisikan diri secara formal dan struktural berada dalam partai. Dan siapapun dalam partai, pengurus jajaran partai harus memberikan dukungan," kata Akbar saat ditemui di acara pengukuhan DPP Barindo Periode 2013-2018 di Hotel Menhattan, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Akbar menjelaskan, dirinya lebih memilih Ical ketimbang Gita karena Barindo bukanlah organisasi politik. Apalagi, kata Akbar, dirinya merupakan kader partai politik yang harus patuh terhadap keputusan partai.

"Kecuali kalau ini organisasi politik, sepeti Partai Golkar. Partai Golkar sudah jelas Aburizal Bakrie, wajar kalau jajaran partai Golkar mendukung calon partai."

"Saya tidak mungkin (mendukung Gita Wirjawan), saya secara struktural ada dalam partai. Barindo kan bukan organisi Politik," tambahnya menjelaskan.

Akan tetapi, Akbar menilai, Gita merupakan sosok yang layak untuk menjadi pemimpin bangsa. Menurutnya, Gita merupakan sosok yang profesional dalam bidangnya. Karena itu, ia menghargai mekanisme Konvensi Partai Demokrat yang saat ini tengah berjalan untuk mencari calon presiden yang akan diusungnya.

"Kita lihat dulu lah, konvensi kan masih berjalan. Kita lihat orangnya muda, orangnya profesional, sekarang telah diberi kepercayaan di pemerintahan," tukas Akbar. (Rmn/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.