Sukses

Megawati: Dik Jokowi, <i>Mbok</i> Digemukkan Badannya

Megawati memberikan sejumlah guyonan untuk Jokowi saat acara peluncuran buku Sabam Sirait.

Sejumlah guyonan dilontarkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Jokowi dalam acara peluncuran buku dan ulang tahun ke-77 Sabam Sirait di Gedung Lemhanas, Jakarta. Salah satunya, soal badan Jokowi yang kurue.

Menurut Mega, Gubernur DKI Jakarta yang bernama lengkap Joko Widodo itu seharusnya memiliki program untuk meningkatkan berat badannya, biart kelihatan gemuk. Dengan badan gmuk, kata Mega, Jokowi akan lebih mudah meyakinkan masyarakat Jakarta.

"Saya sering bilang ke dia (Jokowi), Dik mbok digemukkan badannya itu loh. Bagaimana Gubernur bisa dipercaya rakyatnya jika kurus. Nah mau ngomongin kesejahteraan dianya saja kurus," kata Mega, Minggu (10/11/2013).

Ucapan Mega itu disambut gelak tawa para hadirin. Jokowi juga tak ketinggalan, larut dalam gelak tawa hadirin tersebut.

Padahal, sambung Mega, saat makan bersama, porsi santap Jokowi tidaklah sedikit. "Padahal kalau makan itu loh yo banyak si kurus ini (Jokowi), tapi kok memang wong (orang) Solo ini tetap saja kurus," sambung Mega. Para undangan pun kembali bertepuk tangan sembari tergelak.

Mega mengingatkan tugas Jokowi sebagai Gubernur Ibukota tidaklah ringan. Namun dia memuji cara Jokowi dalam mendekati rakyat DKI Jakarta.

"Meski kurus, wong yang juga dicintai rakyat Solo ini gaya pendekatannya di Jakarta itu sanggup untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Jakarta," tutur Mega. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.