Sukses

Jokowi Lepas Ribuan Peserta Kirab, Jalan Depan Balaikota Ditutup

Ribuan warga antusias menyaksikan acara yang akan berlangsung hingga malam ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melepas peserta kirab budaya yang diikuti puluhan ribu peserta di depan kantornya, Balaikota DKI. Ribuan warga pun tumpah ruah untuk menyaksikan hiburan gratis tersebut.

"Kirab budaya dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2013 diluncurkan," ucap Jokowi yang mengenakan baju khas Betawi, koko putih panjang dengan sarung di leher, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Acara yang diiuti pelajar dan masyarkat umum ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama Yayasan Kibar Indonesia. Lokasi start kirab dimulai dari depan Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Iring-iringan kirab budaya ini akan melewati Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih, dan kembali ke Balaikota.

Acara ini selain diramaikan peserta yang memakai baju adat 33 provinsi di Indonesia, peserta pun menampilkan atraksi kesenian daerah seperti sisingaan dari Jawa Barat, serta tak ketinggalan ondel-ondel khas Betawi.

Guna mengantisipasi kemacetan, Jalan Medan Merdeka Selatan sampai Jalan Raya Abdul Abdul Muiz, dan Jalan MH Thamrin arah ke Monas serta sebaliknya ditutup sementara hingga acara selesai. Bagi pengendara yang akan melaui jalan tersebut sebaiknya tidak melewatinya agar tak terkena kemacetan. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini