Sukses

Peringati Hari Pahlawan, Upacara di Tengah Laut Digelar

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, anggota TNI dan Polri di Makassar, Sulawesi selatan menggelar upacara di tengah laut.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, anggota TNI dan Polri di Makassar, Sulawesi selatan menggelar upacara di tengah laut. Selain memanjatkan doa untuk para pahlawan, juga dilakukan pelarungan karangan bunga serta penaburan bunga di laut.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Minggu (10/11/2013), upacara memperingati Hari Pahlawan itu berjalan khidmat di geladak KRI Kerapu 812. Diikuti peserta upacara mulai dari unsur TNI AD, AL, AU dan Polri. Muspida Sulawesi selatan pun terlihat serius mengikuti upacara.

dalam upacara yang dilakukan di perairan Makassar berjarak kurang lebih 7 mil dari Dermaga Layang Lantamal VI di sekitar Pulau Samalona, dilakukanlah pelarungan karangan bunga serta penaburan bunga di laut oleh peserta upacara.

Penaburan bunga sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

"Untuk sampai di lokasi upacara, peserta harus berlayar sekitar 40 menit dari Dermaga Layang Lantamal VI," ujar Jan RH Simamora, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Selatan Suwandi. Sementara bertindak sebagai komandan upacara, Mayor Laut Iwan Sukowati. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini