Sukses

Jokowi dan Mega Tanam Bibit Salak di Condet

Iriana Jokowi dan Puan Maharani juga tampak berjalan bersama Jokowi dan Megawati.

Pada akhir pekan nan mendung, Jokowi tetap melancarkan rutinitas sehari-hari, yakni blusukan. Kali ini Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengajak Ketua Umum PDIP dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Jokowi dan Mega mengunjungi Percontohan Phala Pusaka (Konservasi Ciliwung) di Saung Komonitas Ciliwung, Kampung Balekambang, Condet, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (10/11/2013), Jokowi dan Mega tampak kompak. Mereka jalan berdampingan, sambil memantau wilayah konservasi. Sesekali 2 tokoh nasional berbicara.

Jokowi dan Mega juga sempat menanam bibit salak Condet di sekitar bantaran kali. Selain itu, istri Jokowi, Iriana, dan anak Megawati, Puan Maharani juga tampak berjalan bersama meninjau bantaran Sungai Ciliwung.

Dalam blusukan ini, Jokowi bekerjasama dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI). Inti acara adalah agar membangun kesadaran rakyat untuk menggerakan pembersihan kali Ciliwung secara besar-besaran.

"Gerakan penyelamatan Ciliwung ini penting mengingat Ciliwung merupakan jalur kehidupan warga DKI, dan sekalligus menyimpan tradisi kebudayaan panjang yang sebenarnya berakar dari tradisi masyarakat yang menyatu dengan lingkungannya," ujar Jokowi di lokasi.

Pria bernama lengkap Joko Widodo ini pun berpesan kepada warga sekitar untuk menjaga kebersihan di sepanjang bantaran Kali ciliwung. Pertemuan ini juga membahas soal bibit-bibit langka yang bisa dilestarikan di sepanjang bantaran Kali ciliwung

"Acara ini akan jadi titik nol revitalisasi Kali Ciliwung di mana Pemda DKI bisa mendorong Kali Ciliwung sebagai pusat destinasi (tujuan) wisata baru bagi masyarakat Kota Jakarta, " ujar Jokowi

Selain Mega, Puan, dan Iriana, Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto juga tampak mengikuti aksi blusukan Jokowi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Condet