Sukses

Jokowi Tiba, Ribuan Warga Bantaran Ciliwung Berebut Jabat Tangan

Mantan Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarno Puteri bersama puan Maharani tiba lebih awal beberapa menit daripada Jokowi.

Ribuan warga bantaran Sungai Ciliwung, Kampung Balekambang, Condet, Jakarta Timur, tanpa dikomando langsung mengerumuni saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) baru turun dari kendaraan. Mereka ingin bersalaman dan bertegur sapa.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (10/11/2013), Jokowi bersama istri, Iriana Widodo, tiba di Kampung Balekambang sekitar pukul 11.30 WIB, ternyata ribuan warga sudah menunggu ingin bertemu langsung dengan pemimpinnya tersebut.

Dalam acara peninjauan wilayah percontohan yang bertema Phala Pusaka Konversi Kali Ciliwung Condet tersebut, mantan Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarno Puteri bersama puan Maharani tiba lebih awal beberapa menit daripada Jokowi.

Dalam acara tersebut, Jokowi juga berdiskusi dengan warga. Jokowi menegaskan kawasan bantaran Sungai Ciliwung di Kampung Balekambang ini adalah khusus lahan terbuka hujau, tidak boleh dilakukan pembangunan dengan alasan apapun.

"100 persen tak boleh ada bangunan di sini, ini adalah cagar budaya. Ini untuk penegasan. Jika ada yang melanggar, laporkan ke saya. Kebetulan ada Walikotanya di sini, biar mengerti," tegas Jokowi.

Jokowi pun mengimbau kepada Walikota Jakarta Timur HR Kristianto, dan Camat Kramat Jati serta warga yang hadir untuk selalu menjaga kebersihan Sungaiciliwung dan kebersihan lahan terbuka hijau tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.