Sukses

Mengenal Almarhum Hikmat Tomet, Suami Ratu Atut

Suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet, menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto.

Suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet, menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (9/11/2013). Ketua DPD Banten Partai Golkar itu meninggal dunia karena stroke.

Hikmat Tomet terpilih sebagai Ketua DPD Banten Partai Golkar secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) pada 2009 lalu. Ia menggantikan ketua sebelumnya Mamat Rahayu yang menjabat sebagai ketua periode 2004-2009.

Di bawah kepemimpinannya, DPD Banten Partai Golkar sukses memenangi berbagai Pilkada. Di antaranya, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan.

Hikmat Tomet kini masih tercacat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar. Ia terpilih dalam Pemilu 2009 dari daerah pemilihan Banten II.

Saat itu, ia berhasil mengantongi suara sebanyak 96.446. Kini ia duduk Senayan sebagai anggota Komisi V yang membidangi permasalahan Perhubungan, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal.
 
Pria kelahiran Bandung, 5 Juni 1955 itu meninggalkan seorang istri yakni Ratu Atut Chosiyah serta 3 anak, yakni Andika Hazrumi, Andriana Aprilia, dan Ananda Trianh Salichan. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini