Sukses

Diteriaki Maling, Perampok Lepaskan Tembakan di Pejaten

SKN yang berteriak maling kepergok pelaku yang langsung mengeluarkan senjata api dan menembakkannya ke korban.

Pencurian kekerasan kembali terjadi di Jakarta, Jumat (8/11/2013). Seorang warga di Jalan Amil, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terluka akibat ditembak saat meriaki maling seorang pria tak dikenal yang sedang mencongkel rumah warga.

"Korban berinisial SKN (28) berprofesi sebagai Kuli Bangunan. Dia terluka tembak terserempet peluru betis sebelah kiri," kata kata Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Adri Desas Furyanto.

Adri menjelaskan SKN berasal dari Banjarnegara dan saat ini dirawat di RS Siaga Raya. Korban menderita luka robek 10 cm. Meski demikian kondisinya sudah membaik dan ditangani dokter.

Adri menjelaskan kejadian bermula saat 2 orang tak dikenal datang ke rumah berinisial HDD. Kedua pelaku diduga menggunakan motor Yamaha Mio warna biru. Satu pelaku masuk ke rumah dan satu lagi menunggu di atas motor. Pembantu rumah tangga berinisial NS yang sedang berada di lantai 2 mendengar suara pintu terbuka dan melihat pelaku sedang mencongkel pintu kamar majikannya. NS pun menelpon SKN tanpa sepengetahuan pelaku.

"Selanjutnya SKN yang berada di luar rumah berteriak maling," ujar Adri menirukan pengakuan NS.

Lalu pelaku yang lari keluar kepergok dengan SKN. Pelaku pun menodongkan senjatanya dan menyuruh korban pergi. Namun, pelaku menembakkan senjatanya dan pelaku kabur membawa barang curian bersama temannya menggunakan motor Mio. Kerugian yang diderita korban mencapai Rp 2 juta. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

"SKN dibawa ke RS Siaga dan Satpam RS Siaga menghubungi Polsek Pasar Minggu melaporkan kejadian itu," ungkap Adri.

Ia menambahkan, petugas sudah tiba di lokasi kejadian dan mengumpulkan sejumlah barang bukti. Lokasi kejadian dipasang garis polisi. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini