Sukses

Diserang Ruhut, Anas: Tak Ada yang Pilih Saya karena Dibeli

Saat menjadi kandidat, Anas hanya bertugas menyosialisasikan program bukan lebih kepada urusan teknis.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan ada sejumlah uang yang dibagikan kepada kader untuk kemenangan Anas Urbaningrum. Menanggapi tudingan itu, Anas meminta semua itu dibuktikan.

"Tinggal dibuktikan saja, betul atau tidak," tegas Anas di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2013).

Menurut mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, saat menjadi kandidat, dirinya hanya bertugas menyosialisasikan program, bukan lebih kepada urusan teknis.

"Saya sebagai kandidat, tugas saya sosialisasi saja meyakinkan temen-temen DPD dan DPC. Saya tidak pernah mengurusi teknis-teknis," lanjutnya.

Meski begitu, Ketua Presidium Perhimpinan Pergerakan Indonesia (PPI) itu yakin, mereka yang telah memilih bukan karena dibeli tapi melihat visi.

"Tapi saya yakin yang memilih saya karena paham betul dengan visi saya, tidak ada yang memilih saya karena dibeli," tandas Anas. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.