Sukses

Siapa Bu Pur? Anas Urbaningrum: Saya Tahu

"Saya tahu, tapi tidak akan saya ceritakan," kata Anas saat ditanya tentang sosok Bu Pur dengan nama asli Sylvia Sholehah itu.

Penanganan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang dinilai lamban. Salah satu tersangka dalam kasus ini, Anas Urbaningrum menilai hal itu disebabkan adanya upaya menutupi pihak-pihak tertentu.

"Kalau lamban ya tanya penegak hukum. Kesan menutupi sangat, sangat ada itu," kata Anas di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2013).

Menurut Anas, sosok yang masih belum jelas dan disebut-sebut sebagai perempuan misterius dalam kasus Hambalang, yakni Bu Pur. Bu Pur bernama asli Sylvia Sholehah. Nama itu masuk dalam daftar pemeriksaan saksi dalam kasus Hambalang.

"Saya tahu, tapi tidak akan saya ceritakan," singkat Anas.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu malah menantang penyidik kembali memanggil dirinya terkait peran Bu Pur. Jika dipanggil, Anas akan menceritakan semua hal tentang Bu Pur. Namun, Anas meragukan keberanian penyidik memanggil dirinya.

"Pertanyaanya penyidik berani tanya soal itu apa tidak. Berani tidak penyidik tanya soal itu. Tapi saya menduga penyidik menghindari pertanyaan-pertanyaan seperti itu, karena saya yakin penyidiknya nggak berani," tandas Anas. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini