Sukses

Jokowi Rotasi 5 Pejabat, Walikota Jakut Jadi Asisten Sekda

Salah satu pejabat yang dirotasi adalah Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono yang menjadi Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik 5 pejabat eselon II. Salah satu pejabat yang dirotasi dari jabatannya adalah Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono yang dirotasi menjadi Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat.

Selain melantik Bambang, Jokowi juga melantik 3 pejabat lain yaitu Mara Oloan Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat menjadi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan. Posisi ini ditinggalkan pejabat sebelumnya Sylviana Murni yang kini menjabat Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Selanjutnya, Joko Kundaryo sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan menggantikan Ratna Ningsih yang telah memasuki masa pensiun. Kemudian, Bambang Musyawardana sebagai kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Muhammad Yuliadi sebagai Wakil Walikota Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com, upacara pelantikan dilakukan di ruang Balaiagung Balaikota DKI Jakarta pada pukul 09.30 WIB. Setibanya di lokasi acara, Jokowi langsung mengambil sumpah yang dilanjutkan dengan melantik kelima pejabat eselon tersebut.

Usai melantik, Jokowi pun berpesan agar para pejabat yang telah dilantik tersebut dapat menjalankan tugas dengan amanah dan tanggungjawab.

"Saya percaya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, amanah, dan bertanggung jawab," ucap Jokowi.

Usai memimpin upara pelantikan, Jokowi tidak memberikan kata sambutan dan arahan kepada 5 pejabat yang dilantik tersebut. Mantan Walikota Solo itu menyampaikan ucapan selamat dan menyalami satu per satu para pejabat yang dilantik. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini