Sukses

Didekati JK dan Mahfud, PKB Yakin Bisa Usung Capres

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mendukung apabila JK dan Mahfud menjadi capres untuk partainya.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mengaku sangat mendukung apabila mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD benar-benar menjadi capres untuk partainya demi bertarung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Marwan mengaku optimis partainya bisa mengusung capres sendiri atau meraih suara 20 persen pada pemilihan legislatif (Pileg) dengan adanya JK dan Mahfud di PKB. Belakangan, wacana beredar bahwa JK dan Mahfud merapat ke PKB.

"Kita apresiasi bahwa PKB diminati banyak tokoh. Selain ada JK, ada Mahfud MD. Bahwa demikian ini adalah tantangan kita bahwa PKB bisa mencalonkan capresnya sendiri," ujar Marwan dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Untuk itu, Marwan mengajak agar tokoh nasional yang berminat menjadi capres dari PKB dapat bekerjasama untuk membesarkan partai yang didirikan mendiang KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur ini.

"PKB bersyukur dan berterimakasih kepada tokoh nasional itu bahwa PKB diminati sebagai kendaraannya sebagai capres 2014. Maka kita ingin tokoh-tokoh yang ada membesarkan PKB, sehingga membesarkan sama-sama," ungkap Marwan.

Marwan yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB DPR RI ini menyakini bahwa partainya optimis bisa kembali mendulang suara 3 besar di Pemilu 2014 nanti seperti pada saat pemilu tahun 1999 lalu. Sebab, menurutnya, suara Nahdlatul Ulama (NU) akan kembali mendukung PKB di Pemilu nanti.

"PKB pernah menjadi 3 besar di Pemilu. Kalau 3 besar artinya PKB tinggal mencari koalisi. Kita optimis di 2014 kita optimis masuk 3 besar lagi. PKB sangat percaya diri untuk mengusung capres dan cawapres," jelasnya.

"Para kiai dan tokoh-tokoh NU sudah kembali lagi ke PKB. Itu artinya penyanggah-penyanggah PKB sudah mulai kuat untuk meningkatkan suara di 2014," tandas Marwan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • PKB

Video Terkini