Sukses

Sopir Adiguna: Sebelum Menabrak Sempat Mengemudi Mercedez

Daryono, supir Adiguna membenarkan, dirinya sempat mengemudikan Mercedez Benz bernomor B 712 NDR sesaat sebelum ditabrakan ke rumah majikan.

Daryono, supir Adiguna Sutowo ini membenarkan jika dirinya sempat mengemudi mobil Mercedez Benz bernomor polisi B 712 NDR, sesaat sebelum mobil tersebut ditabrakan ke rumah Adiguna di Jalan Pulomas Barat VII Blok D2, Jakarta Timur.

Daryono mengakui hal ini kepada wartawan usai diperiksa penyidik Subdit II Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya Jumat (8/11/2013) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. "Iya," singkat Daryono.

Namun, Daryono yang mengenakan baju batik putih corak hitam ini enggan menjelaskan lebih lanjut ketika wartawan. Terutama terkait wanita berinisil F yang disebut-sebut istri Piyu `Padi` itu ikut bersamanya dan langsung menabrakan mobil mewah tersebut ke rumah Adiguna.

"Aduh saya enggak tahu, tanya saja ke penyidik. Saya sudah jelaskan tadi," kilah Daryono.

Insiden perusakan rumah mertua artis Dian Sastro itu terjadi pada Sabtu 26 Oktober malam. Saat itu, Daryono diyakini mengantar F, perempuan yang menabrakkan mobil Mercedez Benz ke rumah Adiguna di Jalan Pulomas Barat VII Blok D2, Jakarta Timur.

Adiguna mengaku dialah yang merusak rumahnya sendiri, bukan perempuan inisial F. Tapi keterangan Adiguna ini berbeda dengan yang disampaikan Ketua RT 003/RW 010 Nino Tumulo. Nino mengaku, F datang bersama sopir Adiguna. Karena itu, mereka diizinkan masuk oleh petugas keamanan.

"Setelah bertukar tempat dan sopir keluar. Wanita itu mundur dan menabrakkan pagar rumah Pak Adiguna. Setelah itu melindas pagar dan menabrak mobil Mercy B 171 VAS," ungkap kuasa hukum Vika, Syarifuddin Noor.

Saat kejadian, Adiguna dan Vika sedang pergi. Hanya ada pembantunya dan petugas keamanan rumah. Saat kejadian, Sabtu 26 Oktober dinihari, F digambarkan berteriak-teriak mencari Vika. Namun, Adiguna mengaku dirinyalah yang menambrakan mobilnya ke rumah yang ditinggali Vika itu.

Hingga kini Adiguna belum menjalani pemeriksaan meski sudah melakukan pemanggilan 2 kali. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.