Sukses

Luthfi Ingatkan Fathanah Tentang Wanita Seksi

Luthfi Hasan Ishaaq pernah mengingatkan koleganya Ahmad Fathanah perihal kedekatannya dengan perempuan-perempuan seksi.

Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq pernah mengingatkan koleganya Ahmad Fathanah perihal kedekatannya dengan sejumlah perempuan seksi. Bahkan Luthfi mengaku penah menyampaikan pesan itu melalui kuasa hukumnya, Ahmad Rozi.

Hal itu diungkapkan Rozi saat memberikan kesaksian bagi terdakwa Luthfi Hasan di pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/11/2013). "Saya diminta menasehati Ahmad Fathanah tentang perilakunya. Ustad Luthfi juga menceritakan Ahmad Fathanah sedang mengajukan impor daging," kata Rozi yang mengenakan batik putih bercorak biru.

Dalam persidangan, Rozi memaparkan ia mengetahui hal itu saat melakukan pembicaraan dengan Luthfi. Namun, ia tak menceritakan detail hal apa yang sedang dibicarakan. Yang pasti pembicaraan itu salah satunya membicarakan kepribadian Fathanah. "Ente tau enggak gayanya (Fathanah)," ujar Rozi.

Rozi kembali melakukan pertemuan kedua kalinya. Luthfi meminta Rozi sedianya Fathanah tak mencatut namanya dalam penambahan kuota impor daging sapi.

Selanjutnya, Rozi menghubungi Komisaris PT Radina Elda Deviane Adiningraat yang juga mengetahui proyek itu. Sebab Elda memiliki kedekatan dengan Petinggi PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman yang mengajukan penambahan daging sapi. "Bu Elda cerita bahwa Ahmad Fathanah meminta dana Rp 3 miliar katanya untuk Ustad Luthfi," ujar Rozi.

Kasus dugaan suap penambahan kuota impor daging sapi senilai Rp 1,3 miliar dari keseluruhan Rp 40 miliar yang diberikan PT Indoguna Utama kepada Luthfi melalui Fathanah mencuat bersama wanita-wanita seksi dilingkaran Fathanah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.