Sukses

Soal Narkoba, BNN Belum Periksa Keluarga Akil Mochtar

BNN telah memeriksa sejumlah pihak untuk mengusut kepemilikan narkoba oleh Akil Mochtar.

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memeriksa sejumlah pihak untuk mengusut kepemilikan narkoba oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Namun hingga kini belum ada keluarga Akil yang diperiksa.

"Untuk keluarga, belum kami lakukan pemeriksaan," kata Kabag Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Menurut Sumirat, BNN sudah memeriksa beberapa saksi terkait penemuan narkoba di ruang kerja Akil. Pemeriksaan dilakukan kepada setiap orang yang dianggap pernah bersentuhan dengan narkoba itu.

"Petugas KPK yang menemukan narkoba itu sudah kami periksa, petugas MK yang menyerahkan ke BNN juga sudah kami periksa," lanjutnya.

Pada hari ini, BNN memeriksa sopir Akil, Daryono, yang dianggap mengetahui kepemilikan narkoba itu. "Jadi semua kami lakukan step by step. Setelah itu baru kita tentukan langkah seperti apa yang akan kita ambil dalam kasus ini," tutur Sumirat. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini