Sukses

[VIDEO] Ratu Atut Bicara Santet dan Isu Nikahi `Berondong`

"Saya tidak pernah tahu siapa suami saya yang 27 tahun PNS Pemkab. Bagaimana mungkin ibu tidak tahu tapi media lebih tahu," kata Atut.

Terus-menerus menjadi bahan pemberitaan, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah akhirnya buka suara. Tak hanya bicara dugaan korupsi yang menjerat adik tirinya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Atut juga memberi jawaban soal tuduhan dirinya melakukan praktek santet dan memiliki suami baru.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (7/11/2013), Ratu Atut Chosiyah tak kuasa menahan emosi saat memberi sambutan dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Raya al-Bantani di perkantoran pemerintah Provinsi Banten. Bicaranya pun meledak-ledak terkait pemberitaan mengenai dirinya menghilang lantaran tuduhan korupsi terhadap Atut dan keluarganya.

"Saya telah diberitakan menghilang, padahal saya bekerja. Saya bekerja tidak harus di forum terbuka. Untuk diketahui oleh teman-teman media saya mohon berikan pemberitaan terhadap masyarakat yang akurat," ujar Atut.

Tak hanya bicara soal masalah korupsi, Atut juga menampik tudingan dirinya melakukan praktek santet. Bahkan, Atut membantah telah menikah lagi dengan seorang pria muda alias berondong.

"Saya punya hak untuk meluruskan. Ratu Atut diisukan nikah lagi. Saya sendiri tidak pernah tahu siapa siapa suami Ibu Atut yang 27 tahun PNS Pemkab Serang. Bagaimana mungkin ibu saja tidak tahu tapi media lebih tahu. Ratu Atut yang berprofesi sebagai gubernur apa pantas disebut tukang santet?" imbuh Atut dengan emosi.

Selama ini keluarga Ratu Atut dan keluarganya menjadi sorotan terutama sejak adik tiri Atut, Tubagus Chaeri Wardana ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap sengketa pilkada. Atut dianggap telah membangun dinasti politik untuk penguasaan proyek di Provinsi Banten.

Lembaga Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebutkan perusahaan keluarga Ratu Atut menguasai 175 proyek di Banten dengan nilai mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

Keluarga Atut juga dianggap hidup bermewah-mewahan di tengah kemiskinan rakyat Banten. Ini terlihat dari banyaknya koleksi mobil mewah Chaeri Wardana. Atut juga diberitakan gemar belanja mahal di berbagai negara. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.