Sukses

PBB Memberikan Bantuan US$ 35 Juta untuk Haiti

Pascajatuhnya Presiden Jean-Bertrand Aristide, warga Haiti terancam kelaparan menyusul terjadinya ketidakpastian politik dan kerusuhan massal. Menurut PBB, Haiti perlu bantuan agar warganya tak kelaparan.

Liputan6.com, Port-au-Prince: Perserikatan Bangsa-Bangsa memberikan bantuan darurat sebesar Rp US$ 35 juta untuk Haiti. Menurut Koordinator PBB di Haiti, Adama Guindo, dana bantuan itu akan digunakan untuk memberi makan selama enam bulan buat tiga juta dari delapan juta warga Haiti. Jika tak segera dibantu, Guindo mengkhawatirkan muncul wabah penyakit berbahaya akibat kelaparan.

Sementara situasi keamanan di Haiti dinilai mulai pulih setelah sebelumnya terjadi beberapa insiden penembakan [baca: Marinir AS Menembak Warga Haiti]. Dengan 2.300 pasukan internasional yang berpatroli di Ibu Kota, Dewan Haiti saat ini sibuk menimbang beberapa kandidat perdana menteri. Penunjukan seorang perdana menteri dinilai vital dalam upaya pembentukan pemerintah yang solid di negara Kepulauan Karibia itu.(YYT/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini