Sukses

Tahun Terakhir `Blusukan` SBY, Istana Minta Jangan Dipolitisir

"Tidak. Beliau ingin di masa jabatan 1 tahun terakhir masa bakti sebagai presiden, bisa lihat langsung keadaan real," ujar Julian A Pasha.

Belakangan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jarang berkantor di Istana di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. SBY lebih sering blusukan ke berbagai daerah. Seperti ke Pacitan, Jawa Timur dan Bukittinggi, Sumatera Barat.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, tidak ada agenda maupun kegiatan politis dalam kunjungan kerja daerah yang dilakukan SBY belakangan ini.

"Tidak. Beliau ingin di masa jabatan 1 tahun terakhir masa bakti sebagai Presiden bisa lihat langsung keadaan riil. Dari 2004 beliau sudah blusukan, ke daerah-daerah terluar bahkan. Jadi bukan kali ini saja," papar Julian sebelum lepas landas ke Bali menghadiri Bali Democracy Forum, di Lanud Halim, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Menurut Julian, kunjungan kerja ini sudah dijadwalkan jauh sebelum pelaksanaan. Tidak hanya itu, blusukan SBY guna melihat perkembangan yang terjadi di lapangan atau daerah secara langsung.

Selain itu, Julian menambahkan, pada Desember mendatang akan ada kunjungan kerja pula ke Madura. Ia juga menampik bila kunjungan itu disebut beragendakan politis.

"Ini memang sudah diagendakan lama dan beberapa rencana ini sudah direncanakan dari awal, beberapa minggu dan beberapa bulan sebelumnya," tegas Julian. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.