Sukses

[VIDEO] Jokowi Sidak ke Kelurahan Guntur, Lurah Belum Datang

Gubernur Jakarta Joko Widodo menggelar sidak di Kantor Kelurahan Guntur. Raut kecewa terlihat dari wajahnya.

Gubernur Jakarta Joko Widodo menggelar inspeksi mendadak atau sidak di Kantor Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan. Pria yang arab disapa Jokowi, menemukan lurah yang belum hadir sejak pagi dan pelayanan belum dimulai.

Jam menunjukkan pukul 08.10 WIB, Jokowi telah tiba di Kantor Lurah guntur. Namun raut muka kecewa terlihat dari sang gubernur, karena Lurah Hifzillag dan pejabat terkait lain belum tiba di kelurahan yang kosong itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (6/11/2013), Jokowi mendapati kursi-kursi untuk melayani masyarakat masih terlihat kosong, padahal seharusnya pelayanan kelurahan sudah dimulai pukul 07.30 WIB.
 
"Pelayanan belum dimulai, Pak Lurah belum datang, sekretaris lurah belum datang. Ya, menjadi catatan," ujar Jokowi.

Dalam sidak terhadap pelayanan masyarakat sebelumnya di Kantor Walikota Jakarta Timur, Jokowi juga terlihat kecewa dan marah melihat beberapa kepala dinas tidak berada di tempat dan pelayanan perijinan yang masih lama.

Tetapi saat meninjau pelayanan di Puskesmas Halimun, Jakarta Selatan, Jokowi terlihat puas. Sebab ia menemukan pelayanan sudah dimulai.

Rencananya Desember mendatang, sang gubernur akan mengumumkan survei tingkat kepuasan warga atas kualitas sejumlah pelayanan publik. Hal itu dilakukan untuk menjadi evaluasi layanan publik pada warga Jakarta. (Tnt/Yus)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini