Sukses

[VIDEO] Ngeri! Bagasi Pesawat Terbakar, 5 Penumpang Cedera

Tiba-tiba saja api berkobar di bagasi sebuah pesawat jet yang terparkir di bandara tersebut pada Selasa waktu setempat. Mengerikan!

Insiden mengerikan terjadi di Bandara Montreal, Quebec, Amerika Serikat. Tiba-tiba saja api berkobar di bagasi sebuah pesawat jet yang terparkir di bandara tersebut pada Selasa waktu setempat. Beruntung petugas yang berada di bandara sigap dan langsung mengambil tindakan.

"Sebuah pesawat jet Maroko telah dievakuasi di bandara Montreal, ketika kebakaran terjadi di konveyor bagasi di bagian belakang pesawat," dikutip dari News.com.au yang dimuat Liputan6.com, Rabu (6/11/2013).

Akibat insiden kebakaran bagasi tersebut, 5 orang dalam pesawat cedera.

"Pesawat Royal Air Maroc itu membawa 250 penumpang dan 8 awak. 5 Orang terluka," demikian dilansir surat kabar La Presse mengutip juru bicara bandara, Francois-Nicolas Asseli.

Kelima orang itu, jelas Francois, saat ini telah dirawat di rumah sakit.

"Beberapa  dari mereka terluka saat meluncur turun saat dilakukan evakuasi peluncuran atau akibat asap yang timbul dari kobaran api," urai Francois.

Dalam video berdurasi 25 detik yang diposting di Twitter dan dimuat News.com.au, terlihat para penumpang pesawat jet itu meluncur turun menggunakan seluncur plastik ketika asap tebal mengepul dari belakang dari pesawat yang tiba dari Casablanca.

Semua penumpang berlarian setelah meluncur. Mereka menyelamatkan diri masing-masing. Tak ada keraguan dari mereka untuk memluncur dari pesawat, bahkan seorang wanita yang mengegendong balita pun ikut meluncur. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.