Sukses

Situs Radio Berita Elshinta Diretas, Jadi Gambar Mickey Mouse

Terlihat gambar orang-orang yang mengenakan topeng tokoh kartun asal Disney, Mickey Mouse.

Situs radio berita Elshinta pagi ini diretas. Belum diketahui apa motif pelaku meretas situs berita yang kerap digunakan sebagai rujukan banyak narasumber ini.

Pantauan Liputan6.com, Rabu pagi (6/11/2013), pelaku tidak meretas halaman utama www.elshinta.com. Pelaku hanya 'mengerjai' situs berita ini pada bagian halaman live streaming.

Ketika bagian live streaming diklik, maka tidak lagi terdengar suara penyiar Elshinta dengan narasumbernya. Melainkan gambar orang-orang yang mengenakan topeng tokoh kartun asal Disney, Mickey Mouse.

Pada gambar itu terdapat tulisan 'We Are Miki Mouse'. Terdapat pula pesan dari peretas, "Kalau suara masih gugup jangan sok wawancara." Peretas meninggalkan tanda nama bertuliskan, "hacked by Newbie-Uzha."

Saat dikonfirmasi, petugas Elshinta belum ada yang mengetahui insiden ini. Mereka hanya menyebutnya ada gangguan. "Oh iya saya baru lihat, ini ada gangguan. Nanti akan kami tangani segera," kata Irman, salah satu petugas Elshinta. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini