Sukses

KSAD: Kostrad Harus Profesional Saat Pengamanan Pemilu

Ryamizard Ryacudu mengimbau prajurit Kostrad tidak berpihak kepada salah satu partai politik manapun pada pemilu mendatang. "Pemilu aman lancar, itu <i>dong</i> harapan kita," kata KSAD.

Liputan6.com, Jakarta: Para prajurit Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat diminta tidak berpihak kepada salah satu partai politik manapun pada ajang Pemilihan Umum 2004. "Pemilu aman lancar, itu dong harapan kita," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu, pada hari ulang tahun ke-43 Kostrad di Jakarta, Selasa (9/3) siang.

Dalam acara yang juga dihadiri beberapa mantan Panglima Kostrad antara lain Jenderal TNI Purnawirawan Tarub, Letnan Jenderal (Purn) TNI Kemal Idris, Letjen TNI (Purn) Leo Lopulissa, dan Letjen TNI (Purn) Jaja Suparman, Ryamizard mengingatkan bahwa tugas utama prajurit adalah untuk menjaga disintegrasi bangsa. Sikap ini sebagai wujud bahwa personel Kostrad adalah prajurit profesional yang bertugas mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2004 [baca: TNI dan Polri Siap Mengamankan Pemilu 2004].(YAN/Esther Mulyanie dan Erwin Arief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini