Sukses

Bawa Senpi dan Setumpuk Senjata Replika, Pengendara Swift Dibekuk

Polisi menggelandang Michael Irsono (37) dan Mayla (28) ke Mapolres Jakarta Timur atas dugaan kepemilikan senjata.

Polisi menggelandang Michael Irsono (37) dan Mayla (28) ke Mapolres Jakarta Timur atas dugaan kepemilikan senjata. Hingga kini belum diketahui asal-usul senjata dan surat kepemilikannya. Namun, sekitar pukul 10.36 WIB, baru Mayla yang terlihat dengan pengawalan ketat tiba di Mapolres Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (5/11/2013), Mayla turun dari kursi depan sebelah kiri mobil Suzuki Swift Ungu bernomor polisi D 888 DR. Tanpa bicara, Mayla menerobos para awak media yang sudah menantinya. Selain itu Mayla terus menutupi wajahnya dengan kerudung hitam yang dibawanya.

Body mobil Swift itu dipenuhi stiker, mulai dari logo Perbakin, BNN, dan salah satu club menembak (Satria Shooting Club). Namun dari semua stiker yang menempel di mobil tersebut yang paling mencolok dan besar terdapat di kap mesin mobil logo GM PKP Indonesia DPP DKI Jakarta yang berwarna merah.

Dari semua senjata yang disita, polisi menemukan hanya 1 jenis senjata api asli yakni jenis M4 51. Termasuk 10 butir amunisi tajamnya. Selain itu, dari bagasi mobil Swift itu diturunkan sejumlah barang bukti berupa:

1 Pucuk shotgun jenis pistol dengan amunisi 12 butir gotri + 3 kotak
1 pucuk shotgun jenis CP 88 jenis Colt Walther
1 pucuk gas gun jenis Colt Defender + 15 tabung gas
1 buah setruman merk Police
1 buah senpi laras panjang jenis M4 51 + 10 butir amunisi tajam merk pindad
1 buah magazen
2 buah pisau sangkur
1 buah pisau lipat merk Colombia

(Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini