Sukses

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Penyadapan, Ahok: Apa Hubungannya?

Menurut Ahok, Jokowi tidak bisa disalahkan terkait penyadapan yang dilakukan AS pada SBY.

Ahok mengatakan Jokowi tidak bisa disalahkan dalam kasus penyadapan yang dilakukan oleh Amerika Serikat terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Ahok, Gubernur DKI Jakarta itu tidak ada sangkut-pautnya dengan penyadapan tersebut.

"Pak Jokowi kok disalahin, hubungannya apa?" kata pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin (4/11/2013).

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menyalahkan Jokowi terkait penyadapan yang dilakukan oleh AS. Sebab, gubernur bernama lengkap Joko Widodo itu memberikan izin perluasan gedung Kedutaan Besar AS di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Namun menurut Ahok, penyadapan 35 kepala negara, termasuk SBY, dilakukan sebelum pemberian izin perluasan Gedung Kedubes AS. Apalagi, gedung tersebut baru saja mulai dibangun. Sehingga Jokowi tidak dapat disalahkan atas penyadapan itu.

"Bukan (salah Jokowi). Penyadapan mana kita tahu. Itu penyadapan tahun berapa?" kata Ahok. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini