Sukses

[VIDEO] 2 Tahun Jadi TKI di Yordania, Didah Pulang Tinggal nama

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sukabumi, Jawa Barat pulang dalam kondisi tidak bernyawa. Malangnya.

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sukabumi, Jawa Barat, pulang dalam kondisi tidak bernyawa. Korban yang baru 2 tahun bekerja di Yordania, meninggal dunia karena sakit.

Adalah Didah Hamidah, yang pulang tinggal nama setelah 2 tahun menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Yordania. Jenazahnya diantar ke kampung halamannya dengan mobil jenazah pada Senin dinihari.

Seperti diberitakan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (4/11/2013), wanita 41 tahun itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Sebab awalnya keluarga sempat curiga, karena beredar kabar ibu dua anak itu tewas dianiaya majikannya.

Namun, dugaan itu runtuh setelah keluarga mendapat keterangan dari Kementerian Luar negeri bahwa korban meninggal pada 7 Oktober lalu setelah dirawat di rumah sakit.

Keluarga pun akhirnya berencana langsung memakamkan korban usai disalatkan. Mereka tidak membuka peti, karena tidak tega melihat kondisi jenazah korban yang pemulangannya tertahan hampir 1 bulan. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini