Sukses

Kapolri Kantongi Nama Kabareskrim, Tapi Masih Rahasia

Kapolri Komjen Pol Sutarman mengaku telah mengantongi nama calon Kabareskrim Polri. Namun, ia masih merahasiakannya.

Kapolri Komjen Pol Sutarman mengaku telah mengantongi nama calon Kabareskrim Polri. Namun, ia masih merahasiakan nama calon pengantinya itu.

"Namanya banyak, tapi tidak saya sebutkan sekarang. Kita assessment dulu yang sesuai, yang mempunyai kompetensi," kata Sutarman usai pelantikan perwira tinggi (pati) dan kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/11/2013).

Sutarman mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses nama-nama calon Kabareskrim yang akan ditunjuk mengantikan dirinya. Salah satunya terkait integritas dan kompetensi.

"Karena kita ingin personel-personel yang akan mengawasi jabatan-jabatan strategis itu yang betul-betul memiliki kompetensi, yang memiliki integritas yang baik," terang dia.

Ia menjelaskan, syarat itu mutlak agar dia mampu mengendalikan seluruh sumber daya yang ada di Bareskrim dengan baik. Sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan dari masyarakat.

Terkait pergantian Kapolda, Sutarman menjelaskan hal itu dilakukan untuk menggantikan personel-personel yang sudah purnabakti. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini