Sukses

[VIDEO] Kapal Feri Tenggelam di Pattaya, 6 Turis Meregang Nyawa

Kapal feri yang ditumpangi para wisatawan dari berbagai negara tenggelam di dekat resor wisata Pattaya di Thailand timur.

Kapal feri yang ditumpangi para wisatawan dari berbagai negara tenggelam di dekat resor wisata Pattaya di Thailand timur. Akibatnya 6 turis yang menumpang kapal tersebut meregang nyawa.

Dikutip dari BBC yang dilansir Liputan6.com, Senin (4/11/2013), dalam kapal yang penuh sesak itu, 3 korban meninggal merupakan warga Thailand dan 2 orang dari Rusia dan China. Sementara 3 korban meninggal lainnya belum diketahui identitasnya.

Insiden tenggelamnya kapal turis itu juga menyebabkan 15 orang terluka parah, termasuk seorang bocah asal Rusia. Sedangkan sisa penumpang lainnya berhasil diselamatkan.

Kapal feri bertingkat itu tenggelam setelah mengalami masalah pada bagian mesin sekitar pukul 17.00 waktu setempat pada Minggu 3 November.

"Saksi mengatakan tidak ada tabung oksigen yang atau rompi yang cukup untuk kehidupan di dalam kapal feri. Beberapa dari mereka tidak bisa berenang harus melekat ke kotak pendingin atau wadah es sampai penyelamat datang," ujar Kolonel Polisi Suwan Cheawnavinthavat.

Setelah diselamatkan, beberapa wisatawan telihat kebingungan saat dibawa ke tempat yang aman di pantai di mana mereka bertemu dengan puluhan ambulans di Pattaya, yaitu sekitar 100 km ( 60 mil) tenggara Bangkok. Momen itu terekam oleh televisi lokal yang juga dipublikasikan BBC.

Setelah mengevakuasi para korban dari kapal feri tenggelam itu, polisi akan segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. Mereka akan menginvestigasi terhadap para penumpang bberikut pengemudi feri nahas itu.

"Polisi ingin bicara dengan kapten feri untuk mencoba memastikan penyebab kecelakaan itu," kata Kolonel Suwan. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini