Sukses

Penembakan di Rumah Caleg PDIP Sleman, 1 Terluka

Diduga pelaku berjumlah 2 orang dengan mengendarai sepeda motor.

Penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di rumah calon legislatif (caleg) DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kawasan Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Senin dini hari tadi.

Rumah yang ditembak tersebut merupakan rumah calon legislatif (caleg) DPRD DIY dari PDIP Lestanta Budiman alias Lobo di Jalan Wahid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Rumah tersebut menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal. Diduga pelaku berjumlah 2 orang dengan mengendarai sepeda motor. Sesampainya di lokasi, 1 pelaku kemudian turun dan melepaskan tembakan ke arah Lobo, namun meleset.

Pelaku kemudian bergeser dan menembak sekali lagi sehingga mengenai teman Lobo yang diketahui bernama Dian Prasetyo. Dian mengalami luka tembak pada bagian tangan.

Saat kejadian berlangsung, Lobo menjelaskan, ia bersama dengan teman-temannya sedang duduk di bagian depan rumah membahas tentang kegiatan sosialisasi. Tiba-tiba motor yang dikendarai pelaku melintas dari arah selatan menuju ke utara.

Pelaku diketahui menggunakan helm dan penutup muka. Sedangkan ciri-ciri pelaku adalah tinggi, berbadan kecil dan menggunakan jaket berwarna gelap. Mengenai motif penembakan, Lobo mengaku belum dapat memastikan.

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menyatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Hingga kini, aparat kepolisian masih mendalami kasus dan motif penembakan.

"Barang bukti yang diamankan berupa 2 selongsong peluru dan akan dibawa ke laboratorium forensik," ujar Ihsan, Senin (4/3/2013).

Sementara itu, korban Dian Prasetyo yang mengalami luka tembak di bagian tangan dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta untuk menjalani perawatan. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.